Kamis, 12 Januari 2012

TSC HOMESTAY (part 2)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh :)

Hey hay sahabat blogger!!!! Udah lama ga posting nih... pada kangen sama tulisan saya ga? Hehe :P

Well, in this amazing time, I’ll share lots of thing for you. Let’s start it !!!!!

Hmmmm.. pertama-tama saya mau berbagi tentang pengalaman saya selama homestay di Singapura, Hongkong, dan China. Petualangan saya dan 42 orang teman lain se-Indonesia dimulai pada tanggal 16 Desember 2011. Jumat itu, kami diberangkatkan dari daerah masing-masing menuju Jakarta. Sesampainya di Jakarta, kami diberikan “something special” yaitu nginap di Hotel Pullman, Jakbar. Sesuatu banget yaaaa, nginap di hotel bintang lima (jarang-jarang dapat gratisan kayak gini :p). Setelah nginap di HP (Harry Potter) (Hotel Pullman) selama 2 hari, barulah pada tanggal 18 Desember 2011 kami mendapat kesempatan untuk berangkat ke Singapura. Kami menempuh perjalanan bersama Singapore Airlines, salah satu maskapai penerbangan bertaraf internasional. Dan, lagi lagi, jarang banget bisa naik maskapai beginian secara gratis :P

Sesampainya di Singapura, kami langsung menuju daerah Pasir Ris, untuk menginap di Costa Sands Resort. Di Costa Sands, saya mendapat tiga orang room mates, mereka adalah: Isma (Jayapura), Tiara a.k.a Ido (Banjarmasin), dan Rini (Manado). Sebelumnya saya juga sempat mendapat seorang room mates ketika di Hotel Pullman, yaitu Cindy dari Kupang. Hari-hari di Singapura itu padaaaaat banget. Jadi, pagi-pagi banget nih, kita harus udah bangun buat mandi. Trus, sarapan. Setelah sarapan, naik bus ke stasiun MRT. Lanjut, naik MRT menuju Best Way Building. Kalo udah masuk ke Best Way Building, naik ke lantai 5 untuk mengikuti Morning Class di Colemann College. Pada hari pertama kami harus mengikuti Replacement Test untuk menentukan kelas kami. Barulah pada hari kedua dan seterusnya kami bisa mengikuti Morning Class dengan sempurna. Ciaelaaaah~

Morning Class kami dimulai dari pukul 10.00 (waktu Singapura) sampai pukul 13.00 (waktu Singapura juga). Setelah Morning Class berakhir, kami makan siang (pernah di kantin sekolah, tapi paling sering di Rumah Makan Padang di dekat sekolah). Sehabis makan siang, kami menyempatkan diri untuk sholat di sebuah Masjid di dekat Rumah Makan Padang tsb (lupa namanya). Setelah itu, kami mengunjungi tempat-tempat wisata di Singapura –dan rutinitas ini dijalankan setiap hari- .begitu seterusnya, sampai pada hari terakhir kami berada di Singapura. Beda weekdays, beda weeekend dong. Pengalaman ketika weekend itu seruuuuuuuuuu banget.

Tapi, berhubung saya punya tugas tambahan dari Bu Aisyah, guru Matematika saya untuk mentranslate materi tentang sejarah Matematika dari bhs Inggris ke bhs Indonesia, selain itu, saya juga punya pr biologi yang lumayan membuat tangan keseleo... Jadiiiiiiiiiiii, ceritanya sampai disini dulu ya teman. Ini sih baru 1 dari 9999999999999 hal yang ingin saya ceritakan ke kalian. So, sampai ketemu di postingan berikutnya ya :)