Senin, 23 Januari 2012

SINGAPORE : BEHIND THE SCENES

firework @ singapore
Malam imlek. Tadi habis ngebaca statusnya Charles, teman SMP saya. Rupanya tuh anak lagi liburan di Singapura. Yaaaaaaaaah, jadi keinget sama TSC HOMESTAY 2011. Kangen wooooy :*

Nah, berhubung saya punya tugas Biologi yang harus dikerjakan di kertas folio bergaris, malam itu saya memutuskan untuk pergi ke supermarket. Karena di Pontianak banyak orang China, suasana malam imlek di Pontianak itu meriah banget deh. Banyak kembang api yang bunyinya nyaris bikin saya ga tidur semalaman.

Well, sesampainya di supermarket, saya langsung mengambil kertas folio dan beberapa bungkus mie instant. Ketika sudah selesai memilih barang yang akan dibeli, saya pun beranjak menuju kasir untuk membayar. Sesampainya di kasir, hal yang paling absurd adalah: ada bapak-bapak Cina, kumisan, ubanan, mungkin umurnya udah 60 tahunan, lagi ngebayar bir! Ya Allah, coba nyadar kek, pak. Kita tinggal di negara beriklim tropis! Ngapain pake acara minum bir segala -___________-

Lah trus? Apa hubungan kejadian ini sama judul postingan diatas? Agak gak nyambung kan ya? Tapi, sabar aja. Itu baru kalimat pembuka kok, *nah loh*. Well, kejadian yang saya ceritakan barusan mengingatkan saya pada salah satu peristiwa tak terlupakan di Singapura. Mau tau gak peristiwa apa?

Kok diem?

Kalo ngga jawab ntar saya berhenti nulis nih...

Mau tau ngga?

Mau?

Nah... gitu dong... muehehehe :D

Wokeh, back to December dulu yah...
Peristiwa penting di Singapur ini terjadi pada tanggal 24 Desember 2011. Malam natal kan? Nah, malam itu kami belanja di daerah Vivo City, tepatnya di Daiso. Itu tempat belanja paling murah di Singapur deh kayaknya. Soalnya semua barang yang dijual disana harganya cuma 2 dollar Singapur. Saya membeli sarung tangan sebagai persiapan untuk menuju Hongkong di Daiso. Sarung tangannya lumayan tebel, imut pula. Dan harganya Cuma 2 dollar sob :D

DAISOOO !


Saat kami sedang belanja, ibu-ibu yang ngejaga Daiso udah ngamuk-ngamuk ngusir kami supaya cepat pulang. Karena malam itu malam natal, Daiso tutup lebih awal. Kami pun mempercepat proses belanja agar bisa keluar dari Daiso dengan selamat.

Selama weekdays di Singapur, kami menginap di Costa Sands Resort. Kalo weekend, kami dapat bonus buat nginap di Furama International Hotel. Katanya sih tuh hotel pake standar internasional. Tapi menurut saya ya tetap lebih bagus Hotel Pullman Jakbar dong (y). Jadi gini nih ceritanya. Saat kita semua udah selesai belanja di Daiso, kami berencana pulang ke hotel. Sebenarnya jarak dari tempat belanja ke hotel itu lumayan dekat. Tapi, berhubung sudah malam dan terserang gejala 5L (lemah, letih, lesu, lelah, dan lebaaaaayyy), kami memutuskan untuk menggunakan bus. Kami pun berjalan menuju terminal bus terdekat.

Daaaannn,,, guess whaaattt??? Di dekat terminal bus itu, kita ngeliat segerombolan orang cina yang udah uzur, (mereka lebih sopan jika saya panggil “kakek”) didampingi oleh beberapa cewek-cewek yang menghibur mereka. Mereka semua nyanyi-nyanyi ga jelas, tawa-tawa, tereak-tereak, pake bahasa cina pula. Alamaaaaaak. Dan sekali lagi yang bikin merinding adalah: cewek-cewek tadi ngasi kakek-kakek yang aneh itu bir. Bukan cuma segelas, bukan dua gelas, bukan juga tiga gelas. Berbotol-botol freeeeennn. Si kakek-kakek itu matanya udah merah, kayak orang mabok. Dan saya rasa mereka emang beneran mabok. Mabok karena kebanyakan minum bir dan mabok karena ditemenin sama cewek-cewek. Si cewek-cewek yang setia nemenin kakek-kakek itu selalu nyuguhin segelas bir. Jika birnya udah diminum habis sama si kakek, cewek-cewek itu membilas gelas yang kotor di dalam sebuah ember kecil berwarna hijau. Mirip sama seorang bibi jamu kalo di Indonesia. Persis.
bir yang menakutkan :O

Yang bikin saya ga habis pikir, kok bisa-bisanya saya ketemu hal kayak begituan di Singapur? Negara yang selalu diagung-agungkan orang. Negara yang paling bersih di dunia. Negara yang tingkat polusinya cuma nol koma sekian persen, mameeeeennn. What the....???????

16 komentar:

  1. Asyik juga ya Dara ceritanya....tetap berhubungan kita ya..FOLLBACK nya sukses.

    BalasHapus
  2. dek dara.... kok jd kayag promo bir yg ad difoto...?silahkn djlaskn lbh dlm dung, pa msud pke futu itu. kk mu ne agk2 lola loh... ^_^V

    BalasHapus
  3. Lah? Ceritanya dibaca smpai hbs kan?

    BalasHapus
  4. Hihihi promosi bir tiger :p
    Wah? Iya kah? Daiso di sana cuma 2 SGD, di sini kan 22 ribu kalau nggak salah...
    Pengen ke Singapuurrr...

    BalasHapus
  5. bagus... ngebaca postingan ini keinget tayangan "laptop si unyil" (pas masuk ke liputannya).. gaya berceritanya mirip Voice Over di Tayangan itu.. Like this :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih terimakasih :D
      *idupin tipi nonton laptop si unyil*

      Hapus
    2. gimaa gimana? :) udan nonton unyil?

      Hapus
    3. udah sih..
      tapi ga nemu voice over yang kayak aku :D

      Hapus
  6. gambar sarung tangannya di upload dong... katanya imut, hehe :D

    BalasHapus
  7. envy banget bisa jalan-jalan ke singapore..
    ah, kapan-kapan kesana ah.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya: kalau bukan karena dapat jalan2 gratis mending gau usah kesana deh. Wisata di dlm negeri aja, lumayan buat majuin pariwisata indonesia :D
      Tapi ya smoga aja dpt yg gratisan. Amiin :)

      Hapus
  8. eh ternyata di singapur ada yg begitu juga yah._. kirain gaada--" heuheu

    BalasHapus