Senin, 06 Februari 2012

DEUTSCH ; Is It Fun?

Lama gak muncul. Apa yang saya perbuat? Tak lain dan tak bukan, jawabannya adalah: sibuk dengan tugas sekolah yang numpuk, dan juga kegiatan organisasi yang padat. Salah satu tugas yang saya dapatkan adalah: membuat percakapan dalam bahasa Jerman dan harus dihafalkan! Alhamdulillah konsep awal percakapannya (GESPRӒCH) sudah disiapkan oleh guru bahasa Jerman kami, Pak Agus. Jadi tugas kami tidaklah terlalu berat. Dalam percakapan ini saya berbincang bersama Sadika, teman sebangku saya. Percakapan ini berisi dari awal berjumpa, berkenalan, sampai tukeran nomor hp. Huehehehe. And, here is the dialogue :)

Dara : Guten Morgen!

Dika : Guten Morgen.

Dara : Wie geht’s Ihnen?

Dika : Gut, danke. Und Ihnen?

Dara : Sehr gut. Und entschuldigung, wie heiβen Sie?

Dika : Ich heiβe Sadika. Ihr Name, bitte?

Dara : Mein Name ist Dara. Dara Agusti Maulidya. Woher kommen Sie, Sadika?

Dika : Ich komme aus Sambas. Und Sie? Woher kommen Sie?

Dara : Ich komme aus Pontianak. Wo wohnen Sie?

Dika : Ich wohne in der Alas Kusuma Straβe. Und Sie?

Dara : Ich wohne in der Sungai Raya Dalam Straβe. Ach so... Sadika, was machen Sie?

Dika : Ich bin Schülerin an der SMAN 1 Sungai Raya. Und Sie, Dara? Was sind Sie von Beruf?

Dara : Ich bin auch Schülerin an der SMAN 1 Sungai Raya. Entschuldigung, haben Sie Telefonnummer?

Dika : 089693249xxx. Und Sie? Wie ist Ihre Telefonnummer?

Dara : 08125784xxx. Danke. Bis Morgen, Sadika. Auf wiedersehen!

Dika : Auf wiedersehen.

Oh iya, kalau dapet tugas beginian asik banget loh. jadi bisa banyak belajar. Berhubung masih ga tau ini dialog bener atau salah, panggil penerjemah ah, bang Basith. Tolong dibantu yaaaa :D

hmmm, saya juga punya satu tugas yang absurd banget. tugas biologi: mencatat makanan dan aktivitas selama satu minggu dan menghitung kalorinya T_T
help me, God

21 komentar:

  1. "ich liebe dich" <-- bahasa jerman yang pertama kali aku kenal... mueheahueaheu

    BalasHapus
  2. muahahahaha waktu SMA aku cuma belajar bahasa arab :|

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. dieja satu per satu dan bayangkan wajahku ya kaaak :*
      #apaansih

      Hapus
  4. Toll! Alles in Ordnung :D Semuanya benar kok, dara. Dari segi penulisan dan grammarnya kamu dapat nilai sempurna! hehehe :D

    BalasHapus
  5. pelafalannya gimana itu ? --"
    #garukkepala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada huruf "sch" dibaca "sy". cth: entschuldigung dibaca "ensyuldigung"
      dll..
      hehe :) yuk belajar sama2 :D

      Hapus
  6. Ini baru pertama kali masuk kelas Jerman ya? Dulu saya juga belajar bahasa asingnya Jerman. Dan sama persis seperti kamu. Aku suka bahasa Jerman, lebih suka dari bahasa Inggris :/ (lebih mudah sih #sombong #dibakar) haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga sih. pertama belajar bhs jerman itu harus dari dasarnya, supaya lebih paham. baru deh masuk ke percakapan :D

      Hapus
  7. ummmm itu cara bcanya gmn yak *nyipitin mata*
    ummmm ane cm bljar basa linggis ame basa sunda wkwkkwkkw

    BalasHapus
  8. wahaha ternyata tugas kita sama ya :p aku juga udah percakapan ini tapi di awal semeseter satu kemaren. aku pakenya "aku kamu" kalo kamu 'saya anda'cuman itu aja sih bedanya:D
    ayoo cemungudh \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe danke :)
      kalo gt kita bisa share ttg bhs jerman deh :D

      Hapus