Jumat, 09 September 2011

MISUNDERSTANDING


Hmm, hari ini rada kesal karena wifi di perpus KKR lagi gangguan, jadi... saya kayak orang gila make laptop di perpus sendirian begini, hehe.
Tapi kali ini saya mau nyeritain pengalaman saya yang udah lama aja deh, waktu bulan puasa. Kejadian ini adalah salah satu kejadian misunderstanding yang sering saya alami dalam hidup saya. Well, identifikasi kejadian dulu yah 

TKP: pasar swadaya, serdam
Waktu: bulan puasa, di pagi yang cerah
Tersangka: abang-abang penjaga toko

Oke, kita mulai ceritanya...
Di suatu pagi yang cerah, saya bersama kakak saya pergi ke pasar swadaya untuk belanja. Seperti biasa, yang masuk ke pasar Cuma saya. Kakak saya sih, nungguin di depan motor aja... seingat saya, mama nyuruh beli telur dan gula halus (utk bikin kue lapis). Pertama masuk pasar, liat pedagang telur. Langsung deh, diborong telurnya. Setelah telur berhasil dibeli, otomatis saya nyari gula halus, ya kan? Saya main masuk aja ke pedagang yang ada jual tepung. Saya pikir kalo tuh orang jual tepung, pasti jual gula halus juga. Misunderstanding happen guys...


Saya: “bang, ada jual gula halus?”
Abang penjaga toko (apt) : “ada...”
Saya: “berapaan bang?”
Apt: “3500/ons..”
Saya: *mikir* “2 ons aja deh bang...”
Apt: *menuju suatu tempat* *ngambil udang halus*
Saya: *bingung, mikirin si APT ngambil pesanan siapa*
Apt: *masukin udang halus ke dalam kantong kresek*
Saya: *ngeliat dengan penuh khidmat*
Apt: *jalan ke dekat saya. Ngasih kresek yang isinya udang halus*
Saya: *melongo kebingungan* “berapa bang?”
Apt: “7 ribu...”
Saya: *bayar* *rasanya kayak kena hipnotis*


Saya langsung aja pergi meninggalkan toko itu. Sesampainya di motor saya baru ngamuk-ngamuk. Baaaaaang!!! Kembaliin uang saya!!! Saya mau beli gula halus!!! Bukan udang halus!!!!! grrrrr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar