Senin, 05 September 2011

anehnya jerman

well, ini saya copas dari blognya Basith Kuncoro Adji, a.k.a bangbangsith tentang pengalamannya di jerman. rada aneh sih hehe :D just read it guys!

Pulang Sekolah dengan Alasan Aneh


Kalo di Indonesia berapa ya suhu normal biasanya, gue rasa sekitar 30 derajat C kan? Panas berdengkang biasa kita rasakan, khususnya tengah hari sekitar jam 12an. Memang gak enak sih, apalagi ini bulan puasa, selain keringatan pasti juga dehidrasi. Lalu apa yg sekolah lakukan? They say, it’s just normal. Kita kan tinggal didaerah tropis yang memang sudah terbiasa dengan suhu udara tinggi.

Nah.. peristiwa aneh baru aja gue alami pas di sekolah hari ini, yang seharusnya gue harus pulang jam 3 sore. Tiba-tiba ada pengumuman, waktu belajar dipotong. Dengan kata lain gue bisa pulang awal. Wah.. jadi jam 12 deh pulangnya. Seneng juga. Mungkin kalian mendengar pulang awal sudah biasa ya di Indonesia. But the reason is...


“Karena suhu udara terlalu panas, jadi sekolah dipulangkan lebih awal.”

Gue langsung artiin aja ya pengumumannya. Gila. Gue sontak terkejut melihat alasan itu. Anak-anak kelas juga teriak histeris mendengar berita mengejutkan itu. Benar-benar diluar akal gue, memang sih hari ini panasnya gak kayak biasanya. 40 derajat C!!! Bagi yang gak terbiasa emang itu puanas banget, serasa di Indonesia deh.
Selain itu, kegiatan olahraga, atau tepatnya pelajaran olahraga juga ditiadakan, bukan untuk hari ini saja, tapi sampai hari jumat, yaa satu minggulah. Waaaah.. gue sangat bersyukur banget. Terutama adek gue yang lagi puasa hari ini, kalo tadi tetep olahraga mungkin dia sekarang udah buka puasa. *Hehe*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar